WORKSHOP SMPN 12 TARAKAN

    Pada masa pandemi cofid-19 seperti sekarang ini, kegiatan dan aktifitas pembelajaran secara tatap muka dibatasi. Namun keadaan ini tidak menjadi halangan bagi dunia pendidikan untuk tetap melakukan aktifitas belajar mengajar yakni dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Pembelajaran jarak jauh dapat melalui daring maupun luring. Guna membekali para guru mempersiapkaan PJJ secara daring pada tahun pembelajaran 2020/2021, maka SMP N 12 memfasilitasi bapak / ibu gurunya dengan mengadakan "Workshop Pembelajaran Dalam Jaringan Pada Masa Pandemi Covid-19", selama dua hari mulai Senin 13 Juli s.d Selasa 14 Juli 2020. Conten Workshop ini adalah PJJ menggunakan media Google classroom, dimana bapak dan ibu gurunya dibekali dengan pembuatan akun email google, pemanfaatkan google drive sebagai tempat penyimpanan file-file bahan ajar,  pembuatan classroom dengan google classroom, ketrampilan menggunakan fitur² yang ada pada google classroom hingga pada penilaian beserta umpan baliknya pada peserta didik secara daring.
    Workshop ini ditekankan dengan memperbanyak praktek pembuatan dan pemanfaatan google drive sebagai penyimpan data/file secara online dan dilanjutkan dengan pengoperasian classroom. Dengan adanya workshop ini diharapkan agar peserta lebih familliar dan terampil mengaplikasikan classroom pada pembelajaran daring selama kebijakan pandemi covid-19 diberlakukan. Pada akhir workshop peserta diminta mempresentasikan hasil kerja pembuatan classroom dan content class untuk dapat didiskusikan bersama serta menggali kesulitan dan kendala pengoperasian classroom.
    Dengan berakhirnya workshop, diharapkan bapak/ibu guru dapat mengiplementasikan hasil workshop dalam proses pembelajaran jarak jauh tanpa mengalami kendala. Demikian juga peserta didik dapat belajar dengan mudah dan menyenangkan dengan harapan diperoleh hasil belajar yang maksimal baik ranah pengetahuan, ketrampilan maupun sikap (sosial dan spiritual)

DOKUMENTASI KEGIATAN.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK) SMAN 1 TARAKAN TAHUN 2020

SUMBER BELAJAR