BIMTEK PJJ SMPN 2 TARAKAN

    Dalam rangka mempersiapkan Kegiatan Belajar Mengajar Daring (PJJ) tahun pelajaran 2020 / 2021, SMPN 2 Tarakan telah melaksanakan serangkaian kegiatan yang dikemas dalam sebuah program Bimbingan Teknis Pembelajaran Dalam Jaringan. Bimbingan teknis ini berlansung selama 3 hari (Kamis, 9 s.d Sabtu, 11 Juli 2020) dan dibuka langsung oleh Kepala SMPN 2 Tarakan, Bapak Joko Edy Sutikno, S.Pd.dan selaku ketua panitia Bapak FX Hasto Budi Santoso, M.Pd (Wakakur)             

  Bimtek didominasi kegiatan praktek pembuatan media belajar daring dengan memanfaatkan Google Classroom.. Kegiatan berupa sharing mengenai pengetahuan pembuatan akun email, pemanfaatan google drive sebagai media penyimpanan data (file) secara online, Pemanfaatan google classroom sebagai kelas maya, pembuatan absensi dan evaluasi menggunakan media google forms.    

   Kegiatan Bimtek ditutup dengan penyerahan reward berupa sebuah buku berjudul  Irau Tengkayu, yang berisi kumpulan puisi dan diberikan kepada setiap peserta yang mempresentasikan hasil diklat.

Dokumentasi Kegiatan




Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK) SMAN 1 TARAKAN TAHUN 2020

SUMBER BELAJAR